JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB
Header_harian_pelita

HARIAN PELITA

Setelah Masjidil Haram, Wakita Karya Renovasi Masjid Nabawi

Rabu, 17 Juli 2013  |

Jakarta, Pelita

     Setelah menggarap renovasi Masjidil Haram, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjadi subkontraktor proyek renovasi untuk Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

     Waskita Karya saat ini juga telah menangani proyek fly over di Jeddah. Proyek jalan layang tersebut disebut-sebut mirip dengan proyek jalan layang di Antasari, Jakarta.

     "Waskita Karya sudah terpilih menjadi subkontraktor. Ini kerja sama juga dengan Bin Laden Construction," kata Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Choliq di Jakarta, Rabu (17/7).

     Tahap pertama proyek ini senilai Rp80 miliar. Saat ini pengerjaan proyek yang mirip dengan jalan layang Antasari di Jakarta tersebut sudah dimulai. "Bin Laden itu terbesar di sana. Bahkan, kalau untuk Masjidil Haram dan Nabawi punya hak prerogatif," ujarnya.

     Bin Laden Construction, memang kontraktor terbesar di Arab. Bahkan, mereka memiliki hak prerogatif atas renovasi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. "Nah, kami (Waskita Karya dan Bin Laden) sudah bekerja sama cukup lama. Sudah lima tahun," ungkapnya.

     Sedangkan untuk konstruksi Masjidil Haram, pihaknya sudah menandatangani kontrak kerja senilai Rp92 miliar. "Itu untuk tahap pertama Rp92 miliar yang sudah di tangan itu," jelas Muhammad Choliq.

     Adapun yang menjadi subkontraktor atas renovasi tersebut memang tidak hanya Waskita Karya. Renovasi tersebut melibatkan banyak pihak dari negara lain. "Ada dari Pakistan, Bangladesh, Mesir, ramai-ramai," ujarnya.

     Secara terpisah, Menteri BUMN Dahlan Iskan ingin meninjau langsung proses renovasi Masjidil Haram, Makkah, yang dilakukan PT Waskita Karya Tbk. "Saya ingin tinjau saat Lebaran nanti, sambil menunaikan ibadah umrah," tuturnya.

     Proyeknya sedang berjalan saat ini. Waksita Karya sebagai subkontraktor. Selain itu, Dahlan juga akan melihat langsung proyek BUMN lainnya, yakni PT Wijaya Karya yang akan membangun seluruh jembatan layang di Jeddah, Arab Saudi. (oto)

Dibaca 91 kali

Tinggalkan komentar....