JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB
Header_harian_pelita

HARIAN PELITA

Kodim 1704/Sorong Adakan Perlombaan Suling Tambur

Minggu, 2 Desember 2012  |

Sorong, Pelita

    Kodim 1704/Sorong menyelenggarakan Perlombaan Suling Tambur dalam rangka membudidayakan kesenian daerah Papua yang  diikuti 12 peserta.

    Pembukaan kegiatan itu dihadiri Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Rahmad Zulkarnaen, Kapolres Sorong AKBP G Aris Purbaya, SIK, serta para tokoh masyarakat Kota Sorong, bertempat di Lapangan Sepakbola Makorem 171/PVT, Jalan Pramuka No1 Sorong, Papua Barat, Sabtu (1/12); tulis Penrem 171/Praja Vira Tama dalam siaran persnya kepada Pelita

    Danrem 171/PVT Brigjen TNI Pandji Suko Hari Judho, mengatakan bahwa Lomba Suling Tambur adalah sebagai wadah perekat persatuan dan kesatuan suku bangsa.

    Lomba itu merupakan salah satu sarana atau media untuk membangun kebersamaan sesama suku bangsa yang ada di Papua pada umumnya dan Kabupaten Sorong pada khususnya. Karena pada Suling Tambur tersebut juga diberikan ruang bagi seluruh paguyuban yang ada di provinsi tertimur di Indonesia ini untuk menampilkan budaya tradisional mereka. Dengan keterlibatan semua paguyuban dalam pelaksanaan Suling Tambur seluruh warga seantero negeri ini yang ada di Papua saling mempelajari, saling mengetahui, serta saling memahami perbedaan.

    Lomba Suling Tambur berlangsung dari Polres Sorong menuju Makorem 171/PVT dan lagu pilihan peserta lomba ini diikuti seluruh peserta yang ada di Kabupaten Sorong. Lomba tersebut menggunakan dua kategori yaitu untuk kategori A menggunakan peralatan pabrik (Side Drum) kategori B menggunakan peralatan lokal (tambur kayu, dan kulit hewan). Peserta dapat memilih salah satu dari dua kategori tersebut.(be)

Dibaca 151 kali

Tinggalkan komentar....